karena setiap qta punya bibit kedewasaan..

Standar

Mensyukuri hari ini, di tengah euforia angkatan yang luar biasa..

awalnya, saya fikir tidak ada yang istimewa dengan selesainya olymphiart,, semua terasa biasa saja hari ini.. selain ikut meramaikan proyek foto bareng angkatan di plaza,, hari ini saya lalui dengan aktivitas seperti biasa..

tapi semua terasa berbeda setelah malam menjelang, saat saya memutuskan untuk online malam ini karena ada beberapa orang yang harus saya hubungi malam ini lewat ym, ada beberapa email yang masuk dan harus saya baca malam ini juga, bahkan tugas lab disebarkan via message fb, yang membuat saya semakin membulatkan tekad untuk online malam ini..

ada satu message dari grup 07,, isinya membuat saya harus membuka 5 tulisan lagi, dan semuanya mengenai oymphiart dan ‘kemenangan’ kami tahun ini..

salut, bangga, senang, terharu, kaget, terpukau, entah kata apa lagi yang bisa menggambarkan suasana hati saya saat ini. dengan sabar saya membaca satu persatu tulisan buatan naufal, shakie, lastri, amei, dan dani.. dan saya amat sangat tidak menyesal sudah menunda agenda saya malam ini dengan membaca semuanya, termasuk semua comment yang ditulis teman2 lainnya ..

membacanya membuat saya yakin, bukan kemenangan yang qta dapat tahun ini, tapi kesempatan luar biasa untuk belajar, belajar untuk menjadi dewasa dan luar biasa, belajar menghargai diri dan orang lain, belajar ikhlas dan berjiwa besar menerima kekalahan, belajar mensyukuri takdir qta sebagai sebuah keluarga, keluarga fk unpad dan fk unpad 2007 tentunya.. dan saya yakin, ini jauh lebih berharga dibandingkan piala itu..

satu hal yang paling saya syukuri, kedewasaan qta yang semakin terlihat lewat apa yang teman-teman tulis.. kadang saya merasa, qta belum bisa menjadi kakak yang baik untuk adik2 qta di kampus. masih banyak hal yang qta lalaikan, khususnya untuk urusan akademis.. saya juga kadang sedih, ketika masih banyak yang belum mau berbagi sedikit waktunya untuk angkatan,, meminta tanpa mau memberi..

tapi membaca notes2 tadi, saya merasa terbuka pikirannya, 2007 sedang belajar menjadi anggota keluarga yang baik di FK Unpad, menjadi adik yang baik untuk kakak2 2006, dan kakak yang baik untuk adik2 2008 dan 2009.. proses belajarnya ada di olymphiart tahun ini,, saat qta mulai dewasa, saat qta mulai bijak menentukan sikap di setiap kejadian yang terjadi. saat semangat kekeluargaan dan kebersamaan terasa disini.. saat qta akhirnya menjadi keluarga yang sebenarnya, ketika semua tidak “ambisius” sekedar mencari kemenangan, dan dengan bangga mencintai 2007 dengan apa adanya, pernyataan cinta yang mungkin tak pernah terpikirkan sebelumnya..

semoga semangat ini terus terpatri, semoga semangat kekeluargaan ini tak pernah lekang oleh waktu dan kesibukan..

semoga persembahan terbaik ini bukan yang terakhir kalinya, masih banyak prestasi yang akan ditorehkan oleh 2007,, karena saya tau, qta  adalah orang2 yang sedang belajar dewasa..

 

bangga dengan 2007, sayang 2007..

(kata2 yang akhirnya boleh diucapkan malam ini, stelah melalui 3 minggu tanpa kesempatan untuk sekedar mendukung angkatan..)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s