Setelah OSCE??

Standar

Q,, yang terjadi hari ini adalah ketetapan-Nya..
baik buruknya,, disesuaikan dengan kapasitas usaha, kesabaran, dan keikhlasanmu.. juga kemampuanmu untuk tidak angkuh ataupun berkeluh kesah..
Ya Allah, ridhai ujian Q hari ini..

Keyakinan ini saya tuliskan sesaat sebelum berangkat ke kampus,, sekian jam sebelum ujian OSCE berlangsung.. dengan keyakinan ini, saya mencoba menjalani ujian kali ini dengan ketenangan luar biasa. Saya tau lulus ujian bukan sekedar karena nilai qta bagus, semua yang diminta bisa qta kerjakan,, lebih dari itu.. pasti ada hal yang Allah atur supaya saya belajar lagi,, belajar sesuatu yang saya sebut “hikmah”..

Dan saya belajar hal yang luar  biasa hari ini.. bukan karena saya bisa melalui hari ini dengan sempurna, menjelaskan dengan baik semua skills yang saya lakukan.. saya tau banyak yang tidak dikerjakan dengan sempurna tadi..

tapi saya ga mau menjadi orang yang merugi hari ini.. dalam kesulitan,, ada yang ingin disampaikan-Nya.. dan saya menyadari itu..

hari ini saya belajar untuk menjadi saya apa adanya,, dengan semua kemampuan dan keterbatasan saya,, khususnya dalam hal belajar,, saya bukan orang yang bisa menghapal, saya sadar itu. satu hal yang membuat saya hapal adalah ketika saya bisa menyampaikan lagi ke orang lain, karena dalam kondisi itu, saya di”paksa” untuk merestrukturisasi apa yang sudah saya pahami,, dan saya akan hapal karena kondisi itu..

saya akan menjadi saya apa adanya, yang tidak bisa duduk diam untuk menghapal, saya adalah saya yang tidak memasukan semua yang saya tau ke otak saya dengan detil, sampai hal terkecil..  saya tidak akan bersedih ketika banyak yang belum saya tau,, tapi saya akan sangat senang ketika bisa memberi apa yang akhirnya saya ketahui.. semoga proses belajar di kampus pun bisa jadi langkah kecil saya menuju surga-Nya..

dan hari ini saya belajar untuk tidak egois..

SEMANGAT!!^^

Tinggalkan Balasan

