Hanya ingin menggenggam amanah ini..

Standar

Bismillahirahmannirahim

Genggam dunia dengan tanganmu,, letakkan akhirat di hatimu..

mungkin redaksinya kurang tepat, tapi kalo tidak salah, Abu Bakar AsSidiq pernah berpesan seperti itu..

pesan tadi cukup mempengaruhi pola pikir saya dalam menentukan apapun. masalah dunia itu bukan sesuatu yang harus dikejar dengan jiwa dan raga, lahir dan batin, sampai qta lelah menggapainya. tapi, bukan berarti qta menyepelekannya, membiarkan semua berlalu, bersikap pas-pasan dan pasrah. Karena Allah mengamanahkan bumi ini pada manusia, muslim tepatnya, karenanya kejar dunia agar ia bisa digenggam, agar ia bisa berjalan sesuai aturanNya.

Tidak ingin membicarakan hal2 yang terlalu besar dan kompleks, saya hanya ingin berbagi tentang amanah baru saya,, sesuatu yang mungkin terdengar “duniawi”, entahlah, tapi saya berharap keberadaannya bisa memberi manfaat sebanyak-banyaknya, setidaknya bagi saya, lebih baik ketika bermanfaat untuk orang2 di sekitar saya. saya tak ingin mencintainya terlalu mendalam, tapi tak ingin membiarkannya. saya hanya ingin menggenggamnya dengan tangan saya, menjaganya agar tak jatuh dan terluka, memastikan bahwa ia ada di tempat yang aman, bersikap halus dan tidak sembarangan dalam menggunakannya.

Semoga, semua yang saya lakukan tidak berlebihan. tak membuat saya menyayanginya secara berlebihan dibandingkan dengan amanah saya yang lain. Semoga saya benar2 ikhlas dengan apa yang terjadi nanti, tapi saya akan berikhtiar aga ia tetap terjaga, tetap aman, tetap menjadi milik saya, menjadikannya sebagai amanah yang memang harus disyukuri dan dijaga keberadaannya..

Sama seperti namanya, semoga telepon genggam ini hanya saya genggam dengan tangan saya, bukan dengan hati..

Tinggalkan Balasan

