Terinspirasi dari perjuangan mereka..

Standar

Bismillah..

jalan yang penuh tanah itu, becek ketika hujan, dengan jembatann kayu yang membentang.. terlalu sulit untuk saya lupakan.. satu perjalanan yang cukup menantang yang harus dilalui puluhan, bahkan ratusan adik2 kecil qta di salah satu belahan bumi Allah yang akhirnya saya tinggali selama satu bulan kemarin .. itu hanya sebagian kecil perjalanan yang biasa ditempuh anak2 SD di desa tempat saya KKN, desa Sukamekar, kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur..

salut buat adik2 yang sangat semangat pergi ke sekolah.. meski hari itu mereka tidak belajar seperti biasa, tapi bermain dengan kita, kakak2 kalian yang hanya ingin berbagi ilmu.. terharu melihat binar mata mereka ketika melihat qta,, sekumpulan manusia usia tanggung yang (mungkin) terlihat keren dengan jas biru berlogo kuning..

Buat Dewi, adik kecil yang manis dengan jilbab putihnya, yang cerdas dan dewasa,, buat jian yang mau jadi dokter,, buat jefri, yang selalu jadi hiburan buat kakak2 selama tinggal di rumah,, buat iqbal, yang hiperaktif luar biasa, buat semua adik2 sukamekar.. mungkin tulisan ini tak pernah bisa terbaca oleh kalian.. tapi disini, saya hanya berharap dan berdoa, kehadiran qta yang hanya satu hari di sekolah kalian masing2 bisa menginspirasi dan menjadi penyemangat supaya kalian melanjutkan sekolah sampai jenjang kuliah.. bisa jadi “orang” yang mengembangkan desa qta.. 1 bulan yang qta lewati hanya langkah kecil untuk desa sukamekar.. mungkin tak berarti apa-apa,, tapi kalian yang akan mengubah desa ini, membawanya ke dalam kondisi yang jauh lebih baik, InsyAllah.. jangan pesimis y.. ^_^

karena perjuangan kalian akan dibalasNya,, asal sungguh2 mengejarnya.. dan adik2 sudah melakukannya.. walaupun harus berjalan jauh,, harus melewati jalan2 yang becek dan licin,, sampai di sekolah dengan sepatu dan kaos kaki yang kotor terkena cipratan tanah.. semoga tidak pernah membuat kalian malas dan berhenti..

buat siapapun yang membaca tulisan ini,, yang masih sekolah, yang masih suka malas belajar, yang cuma “sekolah-sekolahan” (sekedar mencari nilai dan kelulusan).. bersyukurlah dengan semua yang ada,, karena nun jauh dari tempat kalian yang nyaman, jauh dari sekolah kalian yang mudah diakses dengan kendaraan, yang membuat kalian cukup duduk manis di mobil sampai tiba di gerbang sekolah.. ada teman2 yang semangat sekolah, ingin bisa melanjutkan pendidikannya setinggi mungkin, ingin jadi dokter, pengusaha, insinyur, dll.. tapi kondisinya tak mudah, banyak kendala yang membuat mereka bermimpi dengan sederhana kini..

-catatan perjalanan di sepetak bumi Allah, tersadar bahwa terlalu banyak yang harus disyukuri-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s