hanya ingin belajar dan belajar..

Standar

Bismillah..

setelah sekian lama g pernah ngisi blog ini,, akhirnya ada kesempatan juga,, Alhamdulillah..

ingin berbagi tentang kondisi q sekarang dan semua hikmah yang terjadi di sepanjang perjalanannya..

sekarang, q udah tahun ke-4 kuliah di FK Unpad,, entah kenapa terasa sedemikian spesialnya.. banyak faktor yang akhirnya di satu sisi membuat q bersyukur karena bisa bertahan sampai saat ini di kampus,, di sisi lain sedih karena waktu yang tersisa tinggal satu tahun lagi..

mengawali kuliah kali ini, saya kembali ditampar oleh semangat ospek dan kemahasiswaan.. sampai akhirnya, sedemikian banyak resolusi yang saya buat untuk kehidupan saya satu tahun ke depan..

ternyata waktu berlalu begitu cepat,, meski hanya seminggu,, tapi seminggu yang cukup berarti buat saya, karena demikian banyak yang terjadi di pekan pertama saya kuliah..

H-1 kuliah, saya dijejali satu tantangan besar untuk menyusun proposal PKM  dengan 4 teman saya lainnya yg notabenenya sudah berpengalaman di dunia tulis-menulis, teliti-meneliti..bersyukurnya,, karena saya benar2 belajar banyak dengan proyek ini.. Alhamdulillah..

satu PR besar lainnya, seleksi Gunma.. satu kesempatan menarik dan bermanfaat yang diinginkan cukup banyak mahasiswa tahun ke-4.. walaupun harus terjebak dengan essay bahasa inggris ttg PBL yg tidak kunjung selesai, tapi saya menikmati proses ini, berdiskusi dengan banyak orang, mencari tau semua ttg sistem kuliah yang sedang saya jalani,, dan yang pasti, merestrukturisasi mimpi saya tahun ini dan nanti..

baru satu tahap yang akhirnya terlewati,, masih ada satu tahap lagi untuk bisa jadi delegasi FK Unpad ke negeri matahari.. sebenarnya saya ga berharap begitu besar untuk bisa lolos,, hanya ingin mengikuti proses yang telah digariskan olehNya,, ketika Akhirnya, Ia mengizinkan saya lolos tahap 1.. saya yakin, akan ada banyak pelajaran yang saya dapat selama mempersiapkan proses ini.. juga nanti,, setelah pengumuman kelulusan itu datang satu hari nanti..

tantangan lain yang akan saya hadapi di tahun ke4 ini adalah skripsi, meski bebannya hanya 4 sks, tapi ini kesempatan yang tidak boleh disia-siakan, harus diselesaikan dengan optimal. baru di akhir pekan ini saya mendapatkan pencerahan luar biasa tentang skripsi, karena memang jadwal kuliah CRP di hari jum’at untuk kelompok B,, setelah saya sibuk menyusun mimpi dan harapan saya selama 4 hari kemarin.. tapi tak apa..

satu kalimat yang bisa saya simpulkan dari pemaparan panjang oleh dr. Kurnia ketika itu : “Skripsi adalah proses pembelajaran panjang yang harus dilewati untuk menjadi seorang yang bertanggungjawab terhadap pilihan yang qta ambil, atas waktu, tenaga, dan harta yang qta miliki selama setahun ke depan” saya yakin, saya akan belajar untuk menjadi pribadi yang dewasa, teratur, dan bertanggungjawab di akhir sidang skripsi saya nanti, di samping akhirnya saya bisa membuktikan apa yang ingin saya buktikan selama ini..

kesempatan lain yang sebenarnya sudah saya sia-siakan selama 1 tahun ke belakang adalah kemampuan klinis yang harusnya bisa ditempa di TMA.. Sudah satu tahun berada di dalamnya, baru satu dua kali saya ikut ambil bagian dan belajar di sana. padahal, banyak teman2 saya yang sudah mencoba berbagai macam keterampilan klinis di TMA.. Entah memungkinkan atau tidak, saya ingin membagi waktu saya untuk belajar banyak di sana..

tak hanya untuk kepentingan menjadi seorang dokter, karena saya diciptakan di muka bumi ini bukan sekedar menjadi dokter.. ada peran besar lainnya,, menjadi seorang muslimah,, perempuan yang menjalankan dien-nya dengan benar dan seorang muslim yang memahami fitrahnya sebagai seorang perempuan. karenanya, saya sadar, terlalu banyak hal yang harus pelajari saat ini, untuk menyempurnakan peran saya, meski tak pernah sampai di titik paling sempurna..

dan tahun ini saya benar-benar ingin belajar, mengakselerasi diri yang masih di titik bawah saat ini. karena hidup adalah proses perbaikan diri ke arah yang lebih baik.. Tak ingin sekedar mengisi waktu, apalagi menghabiskan, bahkan membuang waktu,, tapi ingin menginvestasikannya dengan sempurna, karena kini saya punya waktu, belum harta dan lainnya..

dan tahun ini akan menjadi tahun yang penuh tantangan,, tapi saya hanya ingin Allah selalu menyertai dan meridhoi setiap langkah yang saya lakukan.. Tak ingin sendiri, karena akan ada Allah yang setia menemani..

Semangat..^^

One thought on “hanya ingin belajar dan belajar..

  1. jedile

    wah kata kata cukup menarik dan memberi motivasi.. seperti
    (satu kalimat yang bisa saya simpulkan dari pemaparan panjang oleh dr. Kurnia ketika itu : “Skripsi adalah proses pembelajaran panjang yang harus dilewati untuk menjadi seorang yang bertanggungjawab terhadap pilihan yang qta ambil, atas waktu, tenaga, dan harta yang qta miliki selama setahun ke depan” saya yakin, saya akan belajar untuk menjadi pribadi yang dewasa, teratur, dan bertanggungjawab di akhir sidang skripsi saya nanti, di samping akhirnya saya bisa membuktikan apa yang ingin saya buktikan selama ini..).. kata ini cukup memotivassi saya

Tinggalkan Balasan

