2011,, Tahun kemandirian..

Standar

Bismillahirahmannirahim

udah beberapa minggu ini otak saya dipenuhi satu obsesi sederhana,, ttg herregistrasi.. mungkin ini perkara kecil buat banyak orang, khususnya temen2 di kampus yang sebagian besar berasal dari kelompok ekonomi menengah ke atas.. sebenarnya ini pun bukan perkara besar yang dipikirkan terus-menerus oleh kedua orang tua saya, karena keduanya (mungkin) udah mempersiapkan semuanya dengan baik pada waktunya. tapi, ini obsesi sederhana saya,, bisa mandiri untuk masalah yg satu ini, biaya kuliah semester akhir.. pikiran sederhana saya mengatakan, berhasil menyelesaikan masalah satu ini rasanya seperti “pecah telor”,, maksudnya,, setelah kuliah semester ini terbayar,, rasanya saya benar2 bisa sadar sepenuhnya bahwa saya bisa bertahan untuk kuliah di FK Unpad dari segi materi.. InsyAllah “pecah telor” kedua adalah saat judisium satu,, saat tidak ada satupun mata kuliah yang harus membuat saya remedial untuk pertama kalinya di kampus..Aamiin,, ya Allah izinkanlah..

Mandiri,, sebenarnya kemandirian ini (khususnya masalah materi) udah lama saya idam2kan.. ini buka masalah g qana’ah dengan apa yg diberikan ortu,, tapi saya yakin, kalo sebenernya setiap manusia punya potensi untuk mengeksplorasi diri sebaik2nya,, dan penghasilan adalah efek sampingnya..

Meskipun belum menemukan kesenangan yang begitu besar,, tapi saya yakin, sebenernya saya punya potensi berdagang, publikasi, dan promosi.. apalagi untuk masalah mengajar,, ini satu hal yang ga saya pungkiri bahwa saya sangat menyukai hal ini dan mencoba yakin kalo saya punya potensi ini..

karenanya,, tahun 2011 saya canangkan jadi tahun kemandirian.. entah berapa banyak yg saya dapat,, entah berapa banyak yg masih saya minta dari orang tua saya, tapi saya ingin melakukan banyak hal yang dapat “memaksa” saya memaksimalkan potensi dan “menghasilkan” tentunya..

 

-idespontanyangmenyenangkanuntukdibagi-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s