kangen komunitas inspiratif

Standar

Bismillahirahmannirahim

 

ini benar2 spontan kepikiran di sepanjang pernikahan t’nada,, hasil mikir2 setelah ngobrol ama sofa semaleman..

tentang inspirasi,, ada beberapa orang yang q kenal karena kata2nya yg inspiratif,, dan ada juga orang2 yang sangat mudah mencari inspirasi dari kehidupan sederhana di sekitarnya.. dan sebagian besar dari mereka punya 2 hal itu, bisa mendapat inspirasi dari apapun yang terjadi dan bisa menyampaikan inspirasi itu ke orang2 di sekitarnya lagi..

sayangnya, g semua punya waktu dan kesadaran (mungkin) untuk ng-share semua inspirasi yang ada.. hal yang paling bisa dirasakan manfaatnya sama banyak orang dan bisa bertahan lama sebenarnya adalah ng-share lewat tulisan yang dipublikasiin, bisa lewat blog, fb, atau media lainnya.. tapi lumayan juga kalo belum biasa nulis, mungkin apa yg dipikirkan bisa jadi beda dengan apa yang akhirnya tertuang di tulisan.. karenanya, hal yang paling sederhana adalah dengan ngobrol.. orang2 yang kaya inspirasi biasanya punya bahan omongan yang segar dan g ngebosenin,, “berisi”,, ga sekedar berisik..

entah kenapa, beberapa waktu terakhir,, tanpa saya sadari saya sudah kehilangan “atmosfer” itu,, obrolan yang “berisi”,, tulisan2 yang “berisi”.. jujur, baru saya dapat semalam, setelah ngobrol ama sofa selama berjam-jam,, walaupun akhirnya menunda agenda malam qta berdua.. hheu..

akhirnya saya menemukan satu titik temu,, semua kejenuhan, “dingin” yang saya rasakan akhir2 ini, mungkin berasal dari lepasnya saya dari lingkungan itu,, lingkungan dengan orang2 yang “menginspirasi”.. mereka bukan orang2 yang hidup di lingkungan yang sama, mengeksklusifkan diri, dan hanya berteman sesama mereka,, tapi mereka adalah orang2 yang punya ide dan cara berpikir yang “membangun” dan ga terkungkung dengan lingkungan, mereka adalah orang2 yang berpikir sesuai fitrah dan potensi manusia secara optimal, bisa jadi mereka tidak selalu bertemu atau bahkan ada yang belum pernah bertemu,, tapi inspirasinya bisa memberi energi bagi lingkungan sekitar, dan saya tidak ingin terpisah dari lingkungan “maya” tersebut..

tiba2 jadi abstrak.. tapi ini benar2 yang dirasain.. (ini contoh konkrit orang yang punya inspirasi tapi ga bisa ng-share dengan baik..).. hheu..

intinya mah kangen dengan orang yang “menginspirasi”.. yang membuat hidup berjalan dinamis,, karena selalu ada hal baru yang bisa didiskusiin, dibagi, dieksplorasi..

 

barakallah buat sofa, t’putnad, t’nada.. semoga langkah yang diambil kini tak membatasi ruang inspirasi kalian..

berharap lahir banyak orang2 inspiratif di kampus,, generasi penerus akang-teteh yang inspiratif..

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s