Mendidik anak cerdas finansial (day 1)

Standar

Cerdas finansial, istilah yang menarik untuk dipahami sebagai salah satu lift skill yang harus dimiliki orang dewasa. Kenyataannya, banyak orang dewasa, sudah berpenghasilan, dan menjadi orangtua namun tak mampu mengelola keuangannya dengan baik. Setelah membaca materi IIP kali ini, berbicara tentang kecerdasan finansial ternyata tak sebatas kemampuan mengumpulkan uang dan menggunakannya dengan bijak. Hal paling prinsip tentang finansial adalah memahami secara utuh bahwa rizki yang kita miliki hakikatnya adalah dari Allah, besar dan kecilnya sudah diatur olehNya, dan rezeki itu pasti, kemuliaan yang harus dicari.

Membaca prinsip utama ini berulang-ulang membuat saya merenung, sudahkah saya mengokohkan pemahaman ini pada Fath, sebelum mengenalkannya lebih jauh tentang uang dan penggunaannya. Setelah membaca hasil diskusi kelas tentang materi ini, di saat saya merasakan hal yang sama dengan ibu lainnya, kekhawatiran anak sudah mulai mengenal jajan dan belum bisa membedakan keinginan dan kebutuhan, saya sadar pijakan utamanya tentang konsep rizki yang masih lemah.

Bismillah, di tantangan kali ini, saya ingin menguatkan fitrah keimanan juga fitrah belajar fath terkait konsep Rizki. Tak hanya untuk fath, sebenarnya proses belajar ini juga insyaAllah akan sangat bermanfaat bagi saya dan ayahnya. Karena rezeki itu pasti, kemuliaan yang harus dicari.

#Tantangan10Hari
#Level8
#KuliahBunsayIIP
#RejekiItuPastiKemuliaanYangDicari
#CerdasFinansial

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s