Mendidik anak cerdas finansial day 4

Standar

Hari ini saya mulai beraktivitas di klinik setelah cuti 2 bulan karena melahirkan. Sebenarnya masih ada satu bulan lagi masa cuti, tapi sepertinya sudah banyak pekerjaan yang menanti untuk diselesaikan. Selain itu, saya sedang beradaptasi lagi menjadi working mom yang full time juga memegang anak, dan sekarang bertambah amanahnya. Salah satu hal yang menantang saat beraktivitas di ranah publik adalah tetap memberi perhatian yang cukup untuk anak dan tetap konsisten dengan pola pendidikan yang diterapkan di keluarga.

Begitu juga hari ini, fath menguji konsistensi saya dalam membelikan mainan. Toko sebelah klinik menjual mainan beraneka rupa, tentu menarik buat setiap anak. Kesepakatan kami membelikan mainan dua bulan sekali, kecuali jika ada orang lain yang membelikan. Waktunya membeli mainan masih seminggu lagi, tapi fath sudah ingin sekali membeli mainan.

Di tengah kesibukan saya, fath mulai merengek minta beli mainan. Saya berusaha menghela nafas dengan tenang dan berusaha memeluknya agar tenang dan mengingat janji kami. Beberapa kejadian ini berulang, dan saya berusaha tenang menghadapinya. Meskipun membuat pekerjaan sedikit terhambat tapi saya memprioritaskan prinsip pendidikan kami, komitmen dan konsisten dengan apa yang kami sepakati. Mungkin buat orang lain kesannya pelit atau sepele. Tapi bagi kami, bukan berapa besar uang yang digunakan untuk membeli mainan atau waktu membeli mainannya. Kami melatih fath untuk bersabar dengan keinginannya dan tidak menuruti keinginannya ketika disampaikan dengan cara yang tidak baik, seperti merengek, mengamuk, atau melempar barang. Jika sudah mulai berlebihan, maka kami akan segera memeluk dan menenangkannya.

Semangat, fath. Bersabar memenuhi keinginan akan menjadi pelajaran berharga untuk masa depanmu. Betapa banyak orang dewasa yang belum mampu menahan keinginannya hingga besar pasak daripada tiang.

#Tantangan10Hari
#Level8
#KuliahBunsayIIP
#RezekiItuPastiKemuliaanYangDicari
#CerdasFinansial

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s