Mendidik anak cerdas finansial day 6

Standar

Sudah beberapa hari fath menolak tidur di kamarnya dan ingin tidur dengan ayah dan bunda. Karena sempat batuk pilek, saya izinkan untuk tidur bersama karena khawatir terbangun di malam hari karena batuk atau kedinginan. Tapi setelah sembuh, saya dan ayahnya berusaha supaya fath mau tidur kembali di kamarnya.

Kemarin malam fath bersiap tidur di kamar kami. Sambil menyusui, saya ajak fath ngobrol tentang dipannya yang mubadzir jika tidak dipakai. Awalnya fath bingung, karena yang fath tahu mubadzir hanya tentang makanan. Saya coba jelaskan dengan sederhana bahwa dipan miliknya dibuat khusus oleh ayah sesuai permintaannya, alhamdulillah Allah berikan rizki pada Ayah untuk membeli kayu dan bahan lainnya juga membayar tukang yang membuat dipannya. Jika akhirnya fath tidak mau tidur di kamarnya, dipannya jadi mubadzir dan tidak bermanfaat.

Alhamdulillah fath tersentuh fitrah keimanannya. Fath ingin taat pada Allah dan tidak jadi temannya setan. Salah satu ciri temannya setan adalah mubadzir dan fath tidak mau jadi temannya setan. Akhirnya fath mau kembali tidur di kamarnya tapi dipindahkan setelah tertidur, jadi tetap bisa bersiap tidur bersama adiknya. Alhamdulillah fath semakin mampu menghargai rizki yang Allah titipkan pada ayah, bunda, juga dirinya.

#Tantangan10Hari
#Level8
#KuliahBunsayIIP
#RezekiItuPastiKemuliaanYangDicari
#CerdasFinansial

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s