Mengasah kreatifitas : Saat Magic Com Rusak

Standar

Bagi ibu muda zaman sekarang, magic com adalah salah satu alat elektronik wajib di rumahnya. Sedikit sekali ibu yang bisa memasak nasi dengan menggunakan dandang, termasuk saya. Jadi ketika rusak, bingungnya bukan kepalang.

Tadi pagi saya menghangatkan nasi kemarin dengan magic com. Sambil menanti nasi hangat, saya mensterilkan pompa asi dan beberapa buah dot di dekatnya. Tiba-tiba tercium bau hangus. Saya lihat colokan magic com menjadi kemerahan. Awalnya saya fikir pantulan lampu terminal, tapi saat saya sentuh, ternyata panas. Kata suami, kabel di dalamnya terbakar. Akhirnya terminal listrik kami matikan sesaat.

Alhamdulillah nasi di magic com cukup untuk sarapan ayah dan fath. Saya ingat, di kulkas masih ada sisa nasi di wadah yang bisa digoreng untuk saya sarapan. Alhamdulillah masih bisa menikmati sarapan pagi ini.

Setelah melepas suami berangkat kerja, saya disibukkan dengan berbagai pekerjaan rumah tangga dan menemani dua balita di rumah. Tak terasa sudah hampir masuk waktu dzuhur. Saya teringat magic com yang rusak dan tidak terbayang bagaimana caranya memasak nasi manual. Oke, bagaimana kalau mencari alternatif karbohidrat lain pengganti nasi. Coba ubek-ubek lemari bahan, ada mie instan goreng ukuran jumbo. Aha, kita buat mie goreng dengan setumpuk sayuran.

Karena terpaksa makan mie instan, sebelumnya saya bersepakat dengan fath. Saya jelaskan bahwa magic com rusak jadi tidak bisa masak nasi, jadi bunda masak mie dengan sayur yang menyehatkan. Fath pun mengangguk setuju dan berjanji memakan sayurnya. Saya rebus wortel, sawi putih, dan pokcoy sebelum memasukan mienya. Sayang tidak ada stok telur, baso, atau sosis di kulkas untuk sumber proteinnya.

Alhamdulillah dua mangkok mie sayur sudah siap, kami makan siang dengan lahap. Cukup banyak drama untuk memasukan sayur ke mulut fath, tapi alhamdulillah fath berhasil menghabiskan makanannya.

Bagaimana kisah makan malam? Qadarullah malam ini sudah berencana menginap di rumah orang tua. Alhamdulillah bisa tetap makan nikmat dengan nasi yang dimasak di magic com. Mau belajar masak nasi manual, sayang ibu saya pun tidak. Oke besok kita berpikir kreatif kembali ya, bagaimana kalau begini dan begitu selama magic com kami rusak.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s