Mengasah kreatifitas : efektif dalam bekerja

Standar

Cuti sudah hampir habis. Tanggal 1 Agustus saya mulai kembali bekerja. Realitanya sejak pertengahan juli saya sudah mulai kesana kemari ngurusin klinik. Ada 3 proyek pemeriksaan yang harus berjalan di akhir bulan yang harus saya analisa. Oke, setumpuk berkas pemeriksaan dan layar laptop menjadi teman saya beberapa hari ini di sela-sela mengerjakan pekerjaan rumah tangga dan mengasuh dua balita.

Awalnya saya berusaha perfeksionis, bekerja saat anak-anak terlelap. Tapi jujur, saya pun lelah sehingga lebih sering tertidur ketimbang kerjanya. akhirnya saya coba merapikan berkas yang harus saya periksa dan meletakan laptop di tempat yang mudah dijangkau.

Alhamdulillah, sedikit demi sedikit berkas itu terselesaikan. Saya kerjakan di saat saya menunggu fath makan atau mengerjakan buku aktivitasnya. Butuh kreativitas untuk mensiasati pekerjaan yang jumlahnya tidak sebanding dengan waktu yang tersedia. Setiap ibu pasti ingin selalu membersamai buah hatinya. Sebagian besar manusia dewasa pasti berusaha menjalani tugasnya dengan optimal dan tuntas. Dengan berpikir kreatif, kita bisa mengubah sesuatu yang awalnya impossible menjadi i’m possible..

#tantangan10hari

#level9

#kuliahbunsayiip
#thinkcreative

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s