Membangun Karakter Anak Melalui Dongeng Part 4

Standar

Hari ini berkisah tentang kudanya Rasulullah. Kuda Rasulullah adalah kuda terbaik, berjalan ke tempat-tempat terbaik, digunakan sebaik-baiknya untuk perjuangan Islam. Saya bercerita betapa Rasulullah memilih kuda terbaik untuk menjalani perjalanan kehidupannya.

Kenapa saya bercerita tentang kuda? Entah berapa tahun lagi kami akan mempercayakan fath untuk berkendaraan. Sebagai anak lelaki, mobilitasnya tinggi, dan berkendara adalah salah satu skill yang harus dimiliki. Tak hanya mampu mengendarai mobil atau motor dengan baik dan aman, tapi mampu mengelola kendaraan yang Allah titipkan untuk sebaik-baik aktivitas.

Saat ini fath sudah punya sepeda, hampir setiap hari digunakannya untuk bermain. Saya tanya jawab dengannya, kemana saja ia boleh pergi, untuk apa saja sepeda itu digunakan, dan bersyukur karena Allah memberikannya sepeda terbaik yang nyaman untuk digunakan.

Semoga dialog sederhana malam ini jadi fondasi yang kokoh untuk fath kelak nanti dewasa, ketika ia mampu berkendara dan kami mempercayakannya mengendarai kendaraannya sendiri, kemanapun ia mau pergi.

#Tantangan10Hari
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImagination

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s