Membangun Karakter Anak Melalui Dongeng part 7

Standar

Fath jatuh saat berlari dgn luka lecet yang cukup lebar di pipi. Setelahnya, sepanjang hari fath menangis, berbaring di kasur, sampai akhirnya tertidur. Fath bangun saat magrib. Saya bujuk untuk makan malam dan berganti pakaian, tapi fath menolak. Saya peluk supaya tenang dan membaringkannya kembali di kasur.

Saya jadi teringat kisah Rasulullah dan Mushab bin Umair. Saya gambarkan betapa Rasulullah dengan heroiknya berjuang untuk mempertahankan bendera Islam dan akhirnya diambil oleh Mushab bin Umair. Dalam perang tersebut, Rasulullah terluka begitu parah dan Mushab bin Umair menemui syahidnya.

Saya kuatkan fath supaya tidak terlalu fokus dengan lukanya. InsyaAllah lukanya baik-baik saja jika fath mau bekerja sama dibersihkan lukanya, makan yang bunda siapkan, dan mau berganti pakaian agar nyaman.

Alhamdulillah fath mau berganti pakaian dan makan sebelum tidur. Fath pun akhirnya tertidur dengan tenang. PR kami untuk terus memotivasinya menjadi lelaki yang kuat, yang tidak menangis berkepanjangan karena luka. Semoga kejadian jatuh hari ini memberi pengalaman berharga buat fath, supaya lebih hati-hati, juga lebih kuat dan pemberani seperti Rasulullah dan sahabat Mushab..

#Tantangan10Hari
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImagination

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s